Asli = Cantik

      
       Once upon a time... (ngedongeng nih ceritanya...hehe).. Allah Subhanahu Wata'ala menciptakan segala jenis makhluk. Ada hewan, tumbuhan, jin, malaikat, syetan, manusia, de el el. Nah, ente2 tentu dah pada tahu ya siapa ciptaan Allah Subhanahu Wata'ala yang paling sempurna. Yupszzzzz... MANUSIA!!! Manusia diciptakan dengan bentuk tubuh paling sempurna, ditambah lagi dengan akal dan pikiran yang lebih cihuyy dari pada makhluk yang lainnya. Dinyatakan dalam firman-Nya :
“Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan dil autan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan”. (QS. Al Isra’ : 70)
       Now, kita akan bahas tentang fisik manusia dulu ya. Dari ayat yang ane nongolin ntuh ada makna tersirat bahwa Allah Subhanahu Wata'ala telah menciptakan manusia dengan bentuk yang lebih sempurna dibanding makhluk lainnya. Terlebih lagi bentuk tubuh manusia dengan bentuk kepala, badan, tangan, kaki dan lain-lain, semuanya perfecto!!! Setelah mengetahui hal tersebut tentunya sebagai manusia dan sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa, kita wajib mensyukuri hal tersebut. Mari ucapkan Alhamdulillah yah... ^_^ 
      Tapi... ada berapa banyak sih orang yang bersyukur. Kalaupun bersyukur, apa perlu merubah ciptaan-Nya? No no no!!! Kita bisa lihat banyak fakta yang ditontonkan di televisi secara gamblang, betapa banyak manusia yang merubah ciptaan-Nya hanya untuk memenuhi kepuasan diri semata. Memang sih ada yang menyangkal dengan jawaban hal itu dilakukan untuk menyempurnakan ciptaan-Nya. Lah kok bisa-bisanya, jelas-jelas hanya Allah lah yang bisa menciptakan segala sesuatunya dengan sempurna. Sesuatu yang sudah sempurna disempurnakan lagi??? So what gtu loh...
         Barusan ane denger di salah satu stasiun tv menyebutkan bahwa 75% orang Korea pernah melakukan operasi pada wajah (moga gak salah denger..). Gak usah jauh-jauh kesana, Indonesia pun banyak, ya gak, ya donk, ya kaaaann. Selain operasi, make up yang super tebel dan muenorr pun menghiasi wajah mereka, sehingga wajah asli pun tak terlihat lagi. Bahkan antara wajah asli dan yang dipoles sangat terlihat berbeda. Terlebih lagi kebiasan cukur alis yang sebenarnya sudah dilarang oleh Allah tapi tetap saja banyak yang melakukan. Naudzubillah.. miris hati ini.. hiks hiks. Coba renungkan hadits ini :
 Allah melaknat para wanita pembuat tato dan yang meminta dibuatkan tato, para wanita yang mencukur alis mereka dan para wanita yang meminta untuk dicukur alis mereka, dan para wanita yang mengikir gigi mereka, dengan tujuan mempercantik diri mereka, serta merubah ciptaan Allah Ta’ala.” (HR. Muslim)
        Sebenarnya wajah asli tanpa polesan itu lebih menawan dan cantik, apalagi kita rajin membasuhnya dengan air wudhu serta disempurnakan dengan akhlak, iman dan taqwa yang top markotop, hmmmm makin maknyussszz  deh. InsyaAllah rona wajah menjadi cerah, dilihat pun menenangkan hati. Asli memang lebih cantik, dan wudhu adalah perawatan wajah paling murah dan berlimpah manfaat. Gak perlu deh buang-buang uang untuk hal yang gak berguna. Dengan bersedekah pasti lebih bermanfaat bukan?
        



 

0 komentar:

Posting Komentar